5 Pilihan Dekorasi untuk Lobby Klinik Kesehatan yang Minimalis

Lobi klinik dengan nuansa warna cokelat

Mendengar klinik kesehatan pasti yang muncul dalam benak adalah ruangan yang bersih dan sedikit barang. Tercium aroma karbol yang sangat khas, inilah tampilan dari klinik kesehatan yang bersih. Tidak hanya bersih, sebuah klinik juga bisa didesain semenarik mungkin, baik itu di dalam ruang pemeriksaan, ruang tunggu atau lobby.

Barang yang digunakan tidak terlalu banyak, sehingga desain minimalis pun sangat cocok dipilih. Apabila Anda berencana untuk membangun sebuah klinik maka setiap ruangannya harus didesain lebih menarik. Setidaknya pada ruang tunggu dan lobby klinik dibuat senyaman mungkin. Sehingga ketika seorang pasien datang untuk berobat bersama kerabat mereka bisa menunggu dengan nyaman.

Hanya menjaga kebersihan secara rutin saja tidak cukup, jika penataan ruangnya tidak dipikirkan. Penataan seharusnya mempermudah setiap orang untuk menemukan ruang dan juga informasi. Apabila di klinik hanya terdapat sedikit karyawan kesehatan, maka tanda yang mudah dibaca harus ditemukan. Misalnya menjelaskan ruang pendaftaran, tempat pengambilan obat, kasir dan ruang pemeriksaan.

Menciptakan ruangan dan lobby klinik yang tampak bersih, luas tidak sulit, karena Anda bisa memanfaatkan dinding kaca dan kanopi kaca. Kaca memiliki sifat tembus pandang, dimana berfungsi untuk membuat ruangan lebih luas. Klinik dengan gaya minimalis membutuhkan kaca untuk memperlihatkan ruangan terlihat selalu bersih. Jika kotor maka akan segera terlihat untuk bisa dibersihkan.

Macam-Macam Dekorasi Lobby Klinik Kesehatan

Gaya minimalis ada berbagai macam jenis, walaupun tidak menggunakan banyak barang tetapi tetap memerlukan beberapa dekorasi. Fungsinya agar ruang tidak terlihat terlalu kosong. Ada banyak sekali contoh dekorasi untuk lobby klinik kesehatan. Jika dibandingkan dengan lobby rumah sakit maka ukurannya lebih kecil dan sederhana.

Bagi Anda yang masih bingung untuk mendekor lobby klinik, bisa memilih lima contoh berikut ini.

  • Lobi untuk klinik kesehatan anak

Lobi untuk klinik kesehatan anak

Jika ingin membangun klinik khusus untuk kesehatan anak, maka setidaknya walaupun minimalis, dekorasi akan bertumpu pada warna. Menggunakan furniture yang berbentuk unik dan berukuran lebih kecil. Ditambah warna-warni yang cerah, mencerminkan kesan kuat seperti ruang bermain anak. Lobi sekaligus ruang tunggu bisa menjadi alternatif terbaik klinik yang berukuran kecil.

  • Lobi klinik dengan nuansa warna cokelat

Lobi klinik dengan nuansa warna cokelat

Minimalis bukan berarti selalu memberikan warna putih, Anda juga bisa bermain dengan warna coklat. Apabila klinik yang hendak dibangun cukup besar maka memberikan beberapa dekorasi dinding berwarna coklat dengan motif daun sangatlah cocok. Dimana banyak kursi empuk sebagai tempat untuk menunggu yang disusun berhimpitan dengan dinding.

  • Lobi klinik yang panjang

Lobi klinik yang panjang

Apabila Anda ingin menciptakan lobi klinik berbentuk seperti lorong, maka tempatkan pintu masuk kaca dan juga kanopi kaca minimalis. Ruang lobi yang berbentuk lorong tidak akan terlihat sempit karena adanya dinding kaca. Selain itu juga akan menghemat lampu, untuk dekorasinya cukup memberikan beberapa lukisan di dinding.

  • Lobi klinik berukuran kecil

Apabila klinik Anda berukuran kecil, maka jangan habiskan untuk lobi. Ruang lobi cukup dibuat berukuran kecil dengan bangku panjang. Dekorasi ruangan bisa berupa papan kaca yang sekaligus berisi rangkaian informasi seperti tata cara pendaftaran atau dokter yang sedang bertugas.

  • Lobi klinik mewah minimalis

Lobi klinik mewah minimalis

Tampilan minimalis bukan hanya sederhana tetapi juga bisa tampak mewah. Tidak banyak dekorasi tetapi menggunakan lantai yang terbuat dari marmer dan sekat kaca.  Berikan LED Tv yang cukup besar sebagai dekorasi ruangan sekaligus memberikan informasi terkait klinik kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *