7 Jenis Hordeng Paling Populer dan Daftar Harganya!

Macam Tipe Hordeng yang Banyak Digemari Orang

Ruangan Anda terasa kosong dan kurang menarik? Anda mungkin tidak menggunakan hordeng yang tepat. Tirai akan membuat penampilan ruangan makin bergaya. Anda perlu tahu, bahwa tirai memiliki berbagai macam. Setiap tirai punya bentuk dan kesan yang berbeda.

Memilih hordeng jendela rumah atau kantor Anda dengan benar, membuat ruangan Anda tampil menawan. Supaya Anda bisa menentukannya dengan tepat. Berikut ini beberapa jenis tirai yang bisa Anda coba gunakan.

1. Gorden Tab Top

Jenis tirai ini punya bentuk memanjang dan cukup tinggi. Pada bagian atasnya terdapat kain berbentuk cincin yang berfungsi untuk menjadi gantungan dengan batang jendela. Tirai ini bisa menggunakan pilihan bahan kain dengan berat yang beragam. Sebab, pengait dari tirai ini akan menyesuaikan dengan bahan yang dipilih.

 

2. Gorden Scarves

Tirai ini punya bentuk yang sederhana. Jenis ini lebih berguna sebagai penambah dekorasi dan keindahan ruangan. Tirai ini hanya menyerupai kain panjang yang dililitkan di batang jendela. Oleh karena itu, jenis ini lebih mudah dikreasikan sesuai kemauan Anda.

 

3. Gorden Pleat

Bentuk keseluruhan dari jenis ini pada dasarnya sama dengan tirai pada umumnya. Bentuknya tinggi dan memanjang. Bedanya dengan jenis lainnya adalah desain pada bagian atasnya. Jenis ini masih terbagi menjadi box pleat, pinch pleat, tailors pleat, dan lain-lain.

 

4. Vitrase

Jenis ini menggunakan bahan kain yang tipis, sehingga memungkinkan sinar matahari untuk masuk. Meskipun sinar matahari bisa menembus kain ini, tetapi intensitasnya tidak besar. Jenis hordeng ini lebih diperuntukkan untuk menutupi ruangan agar tidak bisa dilihat dari luar. Jenis ini lebih banyak dipakai untuk ruangan di rumah.

 

5. Roller Blind

Kekhasan dari tirai ini adalah cara membuka dengan digulung ke atas. Jenis bahan yang dipakai untuk tirai ini adalah kanvas, katun, kulit, dan lainnya. Tirai ini sangat pas digunakan untuk ruangan kantor manajemen, ruang direksi, kafe, dan ruangan di rumah dengan jendela besar.

 

6. Vertical Blind

Hampir sama dengan roller blind. Tirai ini dibuka dan ditutup dengan cara menggulung ke samping atau di lipat, dengan bantuan seutas tali. Tirai ini berbentuk bilah-bilah dalam posisi vertikal dan berjajar. Bahan yang bisa dipakai untuk tirai ini yakni bahan kanvas atau bahan kain lainnya. Tirai ini paling sering digunakan di perkantoran.

 

7. Horizontal Blind

Hal yang berbeda dari tirai ini adalah tirainya tidak terbuat dari kain. Melainkan terbuat dari bahan aluminium, kertas, atau kayu. Jenis ini lebih nyaman bagi Anda yang suka dengan privasi. Penggunaannya sangat efisien dan bisa memperkuat kesan ruangan Anda. Tirai ini kerap kali dipasang di kafe, rumah, kantor, dan ruang belajar.

 

Harga dari Jenis Tirai di Atas

Perkiraan harga hordeng sangat bergantung dari bentuknya serta bahannya. Ada hordeng murah namun ada pula yang harganya mahal. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda. Berikut ini daftar harga tirai-tirai tersebut.

Jenis Tirai Harga
Gorden tab top café half Rp 127.000
Gorden tab top tulle Rp 74.000
Gorden scarves Rp 79.000
Gorden pleat double pinch Rp 1.500.000
Gorden pleat pinch Rp 190.000
Gorden vitrase Rp 79.000
Roller blind Rp 460.000
Vertical blind Rp 280.000
Horizontal blind Rp 250.000

Itulah, pembahasan mengenai jenis hordeng. Serta kisaran harga dari setiap jenis. Harga tersebut tentu berubah-ubah bergantung toko dan model yang Anda pilih. Pastikan Anda membeli sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *