Apakah Warna Putih Merupakan Pilihan Yang Tepat Untuk Dapur?

Warna Putih Untuk Dapur

Dapur merupakan suatu ruangan yang dipakai untuk memasak dan menyajikan makanan. Dapur menjadi tempat di mana seseorang berkreasi dengan makanan yang akan Ia buat dan tentunya saat berkreasi seseorang harus memiliki mood yang bagus agar hasil kreasinya pun bagus. Mood yang bagus dapat diciptakan melalui suasana yang terbangun di dalam dapur misalnya dengan pilihan warna dapur yang tepat.

Pertimbangan Memilih Warna Untuk Dapur

Dapur menjadi tempat yang cukup sulit ditentukan warnanya, hal ini karena perlunya mempertimbangkan banyak hal. Adapun yang harus dipertimbangkan dalam memilih warna dapur di antaranya:

1. Luas ruangan

Luas ruangan akan menentukan perspektif jika didampingkan dengan warna yang tepat. Jika luas ruangan cenderung sempit, maka hindarilah menggunakan warna gelap karena ruangan akan terasa sempit dan sesak. Gunakanlah warna yang terang untuk dapur yang sempit, namun tentu saja pilih warna terang yang lembut karena jika warna terang yang terlalu mencolok akan menyakiti mata Anda.

2. Seberapa banyak bukaan

Semakin banyak bukaan di dapur seperti jendela, maka semakin cocok dapur diterapkan dengan warna yang cerah dan ceria.

3. Sesuaikan dengan tema

Jika sebelumnya Anda sudah memiliki tema untuk dapur Anda, maka gunakanlah warna yang dapat memperkuat tema tersebut. Jangan sampai Anda menginginkan tema klasik tapi warna yang Anda terapkan hijau dan kuning yang sama sekali bersebrangan dengan tema klasik.

4. Memilih jenis cat untuk mewarnai dinding

Dapur merupakan tempat makanan di mana makanan tersebut akan masuk ke dalam tubuh manusia, untuk itu pilihlah cat yang tidak mengandung bahan kimia atau bahan kimia yang tidak mudah menguap agar tidak memapari makanan sehingga pada gilirannya manusia akan keracunan. Selain itu dapur juga menjadi tempat rawan di mana banyak kotoran yang akan menodai dinding, untuk itu pilihlah cat yang mudah dibersihkan dari noda, atau gunakan saja wallpaper vinyl yang anti noda. Wallpaper vinyl sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga jual wallpaper dinding murah, namun tentunya tergantung kualitas yang dipilih. Selain menggunakan wallpaper, Anda juga dapat menghindari menggunakan cat ke keramik yang dipasang di dinding yang mudah dibersihkan ketika terpapar kotoran dan noda.

Bagaimana Dengan Warna Dapur Yang Putih?

Dapur Warna Putih

Warna putih pada dapur tentu saja menjadi warna yang sudah cukup sering ditemui. Warna putih pada dapur tentu saja bukan hal yang buruk dan dapat menjadi pilihan yang tepat jika kita tahu komposisi yang tepat dalam menempatkan warna putih pada dapur, karena jika tidak seperti itu, dapur akan terlihat menjadi ruangan yang monoton dan membosankan.

Warna putih pada dapur akan memberikan kesan yang bersih dan luas sehingga sangat cocok bagi ukuran dapur yang minimalis. Warna putih pada dapur juga dapat memunculkan kesan yang elegan, namun tentu saja harus didukung dengan kombinasi furnitur yang tepat.

Warna putih pada dapur tidak bisa hanya warna putih saja namun harus dikombinasikan dengan warna lain agar terlihat kontrasnya. Misalnya Anda dapat menggunakan lantai yang hitam atau cokelat, kitchen set yang berwarna abu-abu serta lemari makanan yang berwarna merah. Warna putih sangat cocok dikombinasikan dengan warna yang bertolak belakang jauh namun lembut seperti cokelat, hitam, merah, abu-abu dan biru.

Adapun untuk dinding berwarna putih, sebaiknya Anda menggunakan wallpaper dari vinyl agar kotoran yang memapari mudah dibersihkan. Jasa jual wallpaper dinding vinyl sangat mudah ditemukan di pasaran sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *