Desain Pagar Rumah Minimalis untuk Rumah Impian Keluarga

Desain Pagar Rumah Minimalis

Semua orang pasti ingin membangun rumah yang bagus dan cantik sesuai dengan keinginannya. Karena rumah adalah tempat ternyaman untuk kembali, pastinya rumah harus bisa membuat penghuninya merasa betah tinggal disana. Selain dekorasi yang cantik, sebuah rumah juga tetap perlu menambahkan aspek keamanan, misalnya saja dengan memasang kamera CCTV atau memasang pagar rumah minimalis.

6 Desain Pagar Minimalis untuk Ruman Impian Keluarga

Memasang pagar minimalis adalah salah satu cara untuk membuat rumah Anda lebih terlindungi. Sudah banyak rumah-rumah zaman sekarang yang mengaplikasikan pagar di sekeliling rumahnya. Membangun atau memasang pagar tidak hanya membuat rumah Anda jadi lebih aman saja, namun saat ini juga sudah dijadikan sebagai trend tersendiri. Pagar juga dianggap melindungi privasi dari pemilik rumah.

Pagar dianggap bisa membuat rumah Anda terlihat elegan, terutama jika desainnya serasi dengan arsitektur rumah. Berikut ini 6 desain pagar minimalis dan elegan yang cocok disandingkan dengan rumah impian keluarga Anda.

1. Pagar Minimalis Hitam Kontras

Pagar Minimalis Hitam Kontras

Konsep pagar berwarna senada dengan rumah memang bagus, namun kenapa tidak mencoba sesuatu yang berbeda? Umumnya cat rumah menggunakan warna abu-abu dan putih. Dengan menggunakan pagar berwarna hitam, akan menampilkan efek kontras dimana rumah Anda terlihat lebih jelas. Selain itu pagar besi rumah minimalis berwarna hitam dianggap sederhana namun terlihat sangat elegan dan cocok untuk rumah dengan cat berwarna apapun.

2. Pagar Minimalis Paduan Kayu dan Besi

Pagar Minimalis Paduan Kayu dan Besi

Mungkin Anda sering melihat jenis pagar ini di film-film mancanegara. Kombinasi antara material besi dan kayu memang sudah sejak lama digunakan. Tipe pagar ini memberikan rumah Anda kesan alami dan kasual. Apalagi jika rumahnya sendiri menggunakan material kayu juga dalam arsitektur eksteriornya.

3. Pagar Minimalis Menggunakan Batu Alam

Pagar Minimalis Menggunakan Batu Alam

Anda bisa membangun pagar yang mengelilingi rumah dengan batu-batuan alam. Hal ini masih jarang dilakukan, namun jelas dapat memberikan efek cantik dan elegan untuk rumah Anda. Batu-batuan menawarkan warna-warna yang didapatkan secara alami dari alam. Selain itu pagar ini sendiri kokoh dan kuat sehingga dapat melindungi rumah Anda. Pada bagian pintunya Anda bisa gunakan material kayu sehingga dapat serasi dengan tembok pagarnya yang bermaterialkan batu-batuan.

4. Pagar Minimalis Besi dan Beton

Pagar Minimalis Besi dan Beton

Jenis pagar minimalis seperti ini banyak kita jumpai di rumah-rumah besar di perkotaan. Dinding pagarnya dibangun menggunakan beton, sementara pintu pagarnya bermaterialkan besi. Tampilan pagar ini memberikan kesan yang kuat dan elegan bagi rumah Anda. Disarankan pintu pagarnya menggunakan desain horizontal sehingga lebih terlihat cantik dan kokoh.

5. Pagar Minimalis dengan Desain Jaring-jaring

Pernah melihat tipe pagar seperti ini? Pagar rumah yang satu ini membuka akses visual dari pekarangan rumah ke luar pagar. Biasanya jenis pagar ini dibuat dari material besi. Jadi Anda tidak pelu khawatir pagar akan mudah dirusak dan sebagainya. Sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan privasi dan pagar-pagar tinggi yang mengisolasi rumah Anda.

6. Pagar Minimalis Senada dengan Cat Rumah

Pagar Minimalis Senada dengan Cat Rumah

Tidak jarang orang-orang menggunakan warna cat pagar yang sama dengan warna cat dari bangunan rumahnya. Biasanya hal ini bertujuan agar rumah dan pagarnya dapat terlihat serasi. Misalnya bangunan rumah menggunakan warna cat putih, maka pagarnya menggunakan warna yang sama juga. Ini memberikan efek bersih dan cantik di saat yang bersamaan.

Itulah enam inspirasi desain pagar rumah minimalis yang bisa Anda sandingkan dengan konsep rumah impian Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *