Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Shower

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Shower

Tahukah Anda kalau saat ini penggunaan shower sudah menggantikan gayung untuk kebutuhan mandi dan bersih-bersih. Bukan saja karena mudah digunakan, tapi juga karena sudah banyak jenis dan bentuk yang dijual. Kalau Anda juga mau memiliki produk ini, ada baiknya memperhatikan hal berikut sebelum memilih.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Shower

Saat Memilih Shower, Perhatikan 6 Kondisi Ini

Enam kondisi berikut wajib Anda perhatikan, sebelum memutuskan untuk memilih produk pancuran air ini. Agar bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama tanpa mengecewakan pengguna. Mau tahu apa saja kondisinya?

  • Bagaimana Saluran Air di Rumah Anda?

Coba cek saluran air di rumah, apakah air mengalir dengan lancar hingga kran di wastafel atau kamar mandi atau tersendat. Kalau lancar maka Anda tinggal lanjut untuk memilih produk pancuran dengan harga shower yang nyaman di kantong.

Tapi kalau tersendat maka cobalah dulu cari penyebabnya dan atasi, sebab penggunaan produk ini butuh aliran air yang lancar agar saat digunakan bisa menyembur dengan lancar.

  • Bisakah Deras Air Shower di Atur?

Saat ini banyak jenis produk pancuran kekinian yang sudah dilengkapi pengatur tingkat deras air yang menyembur. Pastikan Anda memilih jenis ini, jadi tak masalah apakah debit air di rumah kecil atau besar. Sebab tetap bisa digunakan dengan memilih pengaturan semburan yang tepat.

  • Hand Shower Lebih Baik Dari Wall Shower

Dari segi penghematan penggunaan air, ada baiknya Anda memilih produk hand shower yang tidak menggantung langsung di dinding. Sehingga penggunaan air tidak terlalu besar, beda dengan produk tertempel di dinding yang akan langsung menyedot air dari bak penampungan dalam jumlah besar.

Anda juga bisa memilih berdasarkan jenisnya apakah mau yang digital, power, mixer, electric, atau eco. Masing-masing punya karakter berbeda dan pipa utama yang bisa ditempel di dinding maupun tidak.

  • Harga Cocok Dengan Budget

Pilihlah produk dengan harga shower yang sesuai dengan kemampuan Anda, ada yang sudah bisa di bawa pulang dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi biasanya makin mahal harganya akan semakin bagus pula kualitas semburan air yang dihasilkan.

  • Apa Material Shower?

Agar produk pancuran air kekinian ini bisa tahan lama di kamar mandi Anda, pilihlah material pembuatannya yang juga tahan lama. Tentunya anti karat dan bisa dialiri oleh air dingin dan panas, daripada harus ganti produk tiap sebentar karena rusak. Material stainless steel merupakan yang terbaik, dan benar-benar sudah terbukti bisa tahan lebih lama.

Tapi sebenarnya selain material terbaik itu, juga ada material acrylic, PVC, fiberglass maupun material solid surface lainnya. Dari segi ketahanan masih di bawah stainless steel, Anda tetap bisa memilihnya jika yakin untuk menggunakan produk ini dengan baik dan tidak berlebihan.

  • Dimana Shower Akan Ditempatkan

Pastikan terlebih dahulu lokasi pemasangan, dan berapa space yang disiapkan untuk meletakkannya. Ini akan membuat Anda mudah memilih ukuran dan jenis produk, alhasil pemanfaatannya di kamar mandi akan lebih maksimal.

Jangan sampai posisi produk ini justru akan membuat kamar mandi jadi selalu dipenuhi cipratan air. Sebab yang namanya pancuran yang bisa dikendalikan, tetap akan menyemburkan air pada jarak yang tak bisa diprediksi.

Dengan menggunakan shower yang benar-benar tepat dengan kebutuhan Anda, tentu akan menambah kualitas ketika tiba waktunya bersih-bersih di kamar mandi. Apalagi kalau memilih jenis yang hemat air, dan memiliki harga yang terjangkau, selain puas tentu Anda juga akan lebih lama bisa menggunakannya dan hemat pengeluaran untuk perawatan rutinnya.

 

Dapatkan harga shower terbaik hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *